Monday 9 July 2012

Labu Siam untuk Diet Sehat Anda




Sudah dua minggu yang lalu semenjak saya memutuskan untuk mengurangi nasi, si karbo yang paling ditakuti wanita yang tak ingin gemuk. Apakah saya merasakan perubahan? tentu saja iya, lihat saja kemeja-kemeja kerja yang sudah berbulan bulan tersimpan di lemari kini bisa saya pakai kembali. Di bagian perut tidak lagi kesempitan, kancingnya tidak lagi berteriak seperti ingin copot. Tapi hasil yang saya dapatkan belum maksimal, karena saya mengurangi kegiatan berolahraga dengan alasan tidak punya waktu, well...sebenarnya kalau mau jujur, karena saya tidak pandai mengatur waktu. Padahal kalau saya pintar mengatur waktu pasti semua akan berjalan maksimal, dari mulai olahraga, diet, romance, social life, carier, dan lain lain sebagainya. Umm...mulai sekarang saya akan memaksimalkan waktu saya. mencoba menjadi pintar dalam menyisiati waktu yang berjalan begitu cepat, seperti berlari meninggalkan saya dikejauhan. 

Rahasia diet saya yang terpenting adalah Labu Siam. Saya mengganti makan malam dan makan pagi dengan mengkonsumsi labu siam. Rasa dari labu siam yang banyak mengandung air memberikan efek mengenyangkan, saya biasa mengkonsumsi satu hingga dua buah labu siam sehari. Semenjak itu buang air jadi lancar dan badannya terasa lebih ringan. Khasiat Labu Siam yang paling terkenal adalah menurunkan kolesterol. Saya bagikan rahasia ini pada teman kantor saya yang langsing luar biasa namun memiliki angka kolesterol yang tinggi akibat hobi mengkonsumsi gorengan dan semua hal yang serba digoreng seperti nasi goreng, apalagi kwetiau goreng, itu menu dia setiap makan siang. Haduuuuuh, gawat sekali yah kalau si langsing saja bisa memiliki kolesterol di atas rata rata.

Labu siam memiliki vitamin C yang tinggi dan merupakan sumber serat yang baik.
  • Folat. Labu siam adalah sumber folat, vitamin B yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan kesehatan kardiovaskuler.
  • Vitamin C. Vitamin C adalah salah satu antioksidan kuat yang dapat melindungi sel dari kerusakan oleh radikal bebas.
  • Mangan. Mangan dalam labu siam membantu tubuh mengubah protein dan lemak menjadi energi.
  • Serat. Membantu mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan.
  • Tembaga. Membantu yodium dalam menjaga kesehatan tiroid.
  • Zinc. Membantu menyehatkan kulit.
  • Vitamin K. Membantu kesehatan tulang dan gigi.
Coba tengok deh, ada Mangan di dalam Labu Siam. Mangan ini penting sekali untuk proses diet karena berkhasiat membakar lemak-lemak membandel di dalam tubuh. labu siam memang baik sekali untuk yang mendambakan tubuh seperti Angelina Jolie, selain harganya murah juga memiliki kandungan yang baik bagi tubuh kita. 

Ayo ladies, masukkan Labu Siam sebagai makanan wajib anda...

No comments:

Post a Comment